Jumat, 26 Februari 2016

KISI-KISI UJIAN SEKOLAH 2016


Siswa dapat mengidentifikasi  teks Serat Wedhatama pupuh Pangkur.
Siswa dapat mengidentifikasi monolog dari  teks crita cekak.
Siswa dapat menanggapi  teks pawarta yang disajikan
Siswa dapat mengidentifikasi bagian rumah adat melalui teks deskriptif tentang rumah adat Jawa.
Siswa dapat mengidentifikasi   teks Serat Wedhatama pupuh Sinom Pada 1
Siswa dapat mengidentifikasi  lakon cerita   Mahabharata (Bima Bungkus) melalui  teks crita yang disajikan
Siswa dapat mengidentifikasi  bagian teks panatacara
Siswa dapat mengidentifikasi  jenis makanan yang ada dalam teks deskriptif tentang makanan tradisional Jawa.
Siswa dapat mengidentifikasi   teks Serat Wedhatama pupuh Pocung pada 3
Siswa dapat mengidentifikasi  latar kahanan dari petikan teks novel berbahasa Jawa. ( Kadurakan ing kidul dringu, Suparta Brata)
Siswa dapat mengidentifikasi surasa basa dari  teks sesorah.yang disajikan
Siswa dapat mengidentifikasi  pengertian paningset
Siswa dapat mengidentifikasi  werdi setagen dari uborampe bakuning paningset
Siswa dapat mengidentifikasi   teks Serat Wedhatama pupuh Gambuh pada 4
Siswa dapat mengidentifikasi   isi teks crita rakyat. Tentang tahun madege karaton Surakarta
Siswa dapat mengidentifikasi  iklan berbahasa Jawa.
Siswa dapat mengidentifikasi  teks eksposisi tentang seni pertunjukan Jawa.lalu menyebutkan nama lain wayang kulit
Siswa dapat mengidentifikasi  Serat Wedhatama pupuh Kinanthi.pada 1
Siswa dapat mengidentifikasi  inti  teks geguritan.
Siswa dapat mengidentifikasi  kegunaan beskap
Siswaw dapat menelaah teks eksposisi tentang gamelan.
Mengidentifikasi kaidah penulisan aksara swara.
Siswa dapat mengidentifikasi   teks serat Tripama pupuh Dhandhanggula
Siswa dapatMemahami teks eksposisi tentang budaya wewaler.(bedane wewaler lan gugon tuhon)
Siswa dapat mengidentifikasi  latar waktu dari  sinopsis teks crita cekak yang dibacanya
Siswa dapat mengidentifikasi  latar tempat dari  sinopsis teks crita cekak yang dibacanya
Menulis dua paragraf berhuruf Jawa yang menggunakan sandhangan mandaswara
Siswa dapat mengidentifikasi  i isi Serat Wedhatama pupuh Sinom pada 2
Siswa dapat mengidentifikasi jenis makanan dari ketan yang  dideskriksikan dalam teks
Siswa dapat mengidentifikasi jenis makanan dari tape yang  dideskriksikan dalam teks
Siswa dapat mengidentifikasi  dan menanggapiteks pawarta secara.
Siswa dapat mengidentifikasi dan  menanggapi isi serat Wedhatama pupuh Pocung pada 4
Siswa dapat mengidentifikasi  setting dari penggalan dialog yang disajikan
Siswa dapat mengidentifikasi  watak tokoh dari penggalan dialog yang disajikan
Siswa dapat mengidentifikasi  watak tokoh dari penggalan dialog yang disajikan
Siswa dapat mengidentifikasi  werdi jodho  dalam adat tradisi mantu(tatacara panggih)
Siswa dapat mengidentifikasi  perlambang sandang dalam adat tradisi mantu(tatacara panggih)
Siswa dapat mengidentifikasi gondang asih  dalam adat tradisi mantu(tatacara panggih)
Siswa dapat mengidentifikasi gondang tutur dalam adat tradisi mantu(tatacara panggih)
Siswa dapat mengidentifikasi arah gantal dilempar dalam adat tradisi mantu(tatacara panggih)
Siswa dapat Menulis aksara Jawa yang menggunakan
aksara rekan.
Siswa dapat mengidentifikasi  menanggapi isi Serat Wedhatama pupuh Gambuh pada 2
Siswa dapat mengartikan kata dari  teks eksposisi tentang seni pertunjukan Jawa. (wayang Harya Sena)
Siswa dapat mengidentifikasi  tokoh dari teks eksposisi tentang seni pertunjukan Jawa. (wayang Harya Sena)
Siswa dapat mengidentifikasi  latar tempat teks eksposisi tentang seni pertunjukan Jawa. (wayang Harya Sena)
Siswa dapat mengidentifikasi   isi Serat Wedhatama pupuh Kinanthi pada 1
Siswa dapat mengidentifikasi  dan menanggapi isi dan menceritakan kembali teks deskriptif tentang pakaian adat Jawa. ( ageman langenharjan)
Siswa dapat mengidentifikasi  Menanggapi isi teks eksposisi tentang budaya wewaler.nglangkahi gamelan
Siswa dapat menulis aksara Jawa yang menggunakan tanda baca(pada).